Wednesday, 22 October 2014

Congraduation!!!

Hello, it's been a long time since my last post...

Guess what? After experiencing a busy and unexpected moment I finally graduate! Now I am officially a Science Bachelor :D The graduate ceremony itself is fun but need some preparadness. I was happy I can choosing design for my Kebaya. So this is some of my graduation photos

Peplum kebaya with batik skirt

This one using a flare skirt made from Songket... I still can use it without kebaya

My fave photo
Full team

Now I am busy with my office life, I working on disaster project for NGO. The best day as an officer is payday hahaha. Well it's true that money is not everything, but things are impossible without money. Now that I have my own income, I need to manage money on my own. Actually it's not the first time, I did the same while I was being a freelancer at college. The difference is, I still got allowance every month as freelancer, but now my salary is my only income :D. Manage your own income is a little challenging. But the good thing is I can spend money on my close family and friends. I also can spend money on myself, especially shopping for some fashion items :p. However sometimes I don't have time to go shopping since I am busy working. But hey, Online Shopping such a hype now, so why don't just open your laptop and do some click... then voila, it's done! The problem is sometimes we can got fooled by untrusted OL Shop. So I prefer shopping on big and trusted fashion online shop like Zalora, you can found anything about fashion there, even stylish pregnant clothes on koleksi baju hamil Zalora! So, enjoy online shopping at Zalora guys!


Friday, 1 August 2014

We need to control our Richard Parker


“Even when God seemed to have abandoned me, He was watching. Even when He seemed indifferent to my suffering, He was watching. And when I was beyond all hope of saving, He gave me rest, then gave me a sign to continue my journey”
-Life of Pi-



Sometimes, we as a human, feels like we’re so miserable, that God is seems to be nowhere. But He’s watching and give you hopes as long as you search. Those are one of my favorite quotes from Life of Pi movie. I know it’s late, but I can say this is one of movie that I enjoyed and will stay I enjoy later. The story was unbelievable, with right amount of twist. Like Pi said, Richard Parker bring the bad out of him, and I think every human has Richard Parker on the inside. What makes us different is how we control that Richard Parker inside, like Pi did. He realized that he can’t live on the raft forever, so he needs befriend (or control) Richard Parker. So did us, human can be as bad as we want, but what goods come of it? That’s why every human needs to control their own Richard Parker!

Saturday, 26 April 2014

My Favorite Fashion Blogger

Teknologi dan internet yang semakin berkembang akhir akhir ini, menyebabkan semakin banyak profesi baru yang bermunculan, diantaranya blogger. Menurut kamus Merriam Webster, Blog adalah sebuah situs internet yang berisikan jurnal pribadi seseorang dengan beberapa opini dan pemikiran penulisnya, sementara blogger adalah kata benda bagi orang yang melakukan aktivitas blogging. Selain itu, banyak spesialisasi yang bermunculan di dunia perblogger-an, mulai dari food blogger, travel blogger, beauty blogger, fashion blogger, dan lainnya. Kali ini gue akan membahas secara spesifik mengenai siapa saja fashion blogger favorit gue, mereka adalah...

Technology and internet really has developed nowadays, and it caused the emerge of new kind of job, blogger is one of it. Merriam webster dictionary define Blog as a web site that contains an online personal journal with reflection and coments provided by the writer. There are several specialization on the blogger world, like food blogger, travel blogger, beauty blogger, fashion blogger, and so on. But this time, I will talk about my favorite fashion blogger, and they are...


Luanna Perez adalah seorang fashion blogger dan juga merupakan fashion student yang berasal dari Peru, namun tinggal di New York. Hal yang gue suka dari dia adalah gaya berpakaiannya yang agak gelap, berantakan, dan lebih ke street fashion, ditambah rambutnya yang super duper keren! Dia juga sering muncul di beberapa akun instagram yang fokus membahas style &fashion kaya @lookbook, @ootd, dan sebagainya

Luanna is a fashion blogger and a fashion student, originally from Peru, but living in New York. What I love about her is her dark coloured style, also street fashion style. And hey, look at that amazing hair she has! She's often featured on famous instagram account dedicated to fashion and style like @lookbook, @ootd, and so on.


Sonia Eryka adalah seorang fashion blogger asal Indonesia, dan merupakan seseorang yang multi talenta. Dia juga berkarir sebagai enterpreneur, penyanyi dan fashion stylist! Yang gue suka dari wanita ini adalah banyaknya hal yang dia kuasai, bener bener multi talenta.  Dia memulai debutnya sebagai penyanyi cilik, dan dia juga pernah bermain di beberapa drama (gue belum tau banyak tentang hal ini), selain itu gaya berpakaian & rambutnya pun juga sangat keren!

Sonia Eryka is a fashion blogger from Indonesia. Se is very multitalented person, she's an enterpreneur, singer, and also a fashion stylist! What I love about her is the fact that she's really talented. She started her debut as kid singer, she also played on several drama (I don't really dig information about this). Moreover she's really has cool style & hair!


Elisabeth Paranita adalah seorang fashion blogger dari Indonesia sekaligus fashion retail conceptor, dia juga memiliki toko online yang menjual beberapa aksesoris fashion buatan tangan (bisa dilihat di instagram @lookimnotafluke). Hal yang gue suka dari dia adalah, lagi... karena gaya rambutnya yang oke, ditambah gaya berpakaiannya yang keren dan berwarna! Dia juga sering muncul di beberapa akun instagram yang fokus membahas style & fashion kaya @ootdindo

Elisabeth Paranita is a fashion blogger from Indonesia, also a fashion retail conceptor! She's having online shop which sells handmade accessories (you can visit @lookimnotafluke on instagram). Things I love about her is, again... her amazing hairstyle (or hairdye?), and her cool and colorful style of fashion! She has been featured on @ootdindo instagram several times.


Evita Nuh adalah seorang gadis remaja, tapi sudah berprofesi sebagai fashion blogger, bahkan blognya sudah sangat terkenal hingga mancanegara. Hal ini disebabkan karena dia sudah memulai karirnya sebagai fashion blogger sejak berumur 9 tahun, dan bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu fashion blogger terkmuda oleh situs internasional. Yang gue suka dari gadis ini adalah gayanya yang unik, ya, dengan rambut bondolnya, dia tidak bergaya seperti orang orang pada umumnya. Dengan memadu padankan banyak layer dia menghasilkan perpaduan gaya berpakaian yang unik dan artistik

Evita Nuh is a teenage fashion blogger. Her blog is really famous and she has international reader and featured on france fashion news and magazine several time. This is because she has been blogging since very young age (age of 9). She is awarded as the youngest fashion blogger on the international web at that time! What I love about her is her unique and artistic style, and with her short hair she's really rocking her style!


Diana Rikasari adalah seorang fashion blogger dari Indonesia yang sudah sangat terkenal, gue yakin kalian pasti sudah tahu! Dia memiliki sebuah merk sepatu sendiri dan juga merupakan seorang ibu, iya ibu, dengan muka seimut itu ternyata dia sudah menikah! Hal yang gue suka dari dia adalah gaya berpakaiannya yang seru, playful, dan berwarna

Diana Rikasari is really a famous fashion blogger from Indonesia, I bet you know her! She has her own shoes brand, and she's also a mom! yes, she's already having kid with that cute face! What I love about her is her fun, playful, and colorful style of fashion.


Hint: I'm going to post my favorite travel blogger next time (yeyy)
Bye xoxo

Friday, 21 March 2014

DIY Project: Camera Soft Case (Tutorial)

Halo udah lama sepertinya gue sudah tidak ngeblog :D

Kali ini gue mau ngepost tentang project DIY gue, yaitu soft case kamera. Sebenernya softcase nya belom selesai, tapi nearly done kok, jadi mumpung gue lagi rajin, gue post sekarang aja ya! 

Jadi ceritanya gue lagi pengen beli softcase buat Nikon Coolpix P7100 gue, tapi ternyata di Indonesia belom ada yang jual, karena emang tipe kamera ini ga terlalu beken di Indonesia, kalah saing ama kamera tetangga, yaitu Canon dengan tipe yang mirip mirip gitu. Gue udah liat di kaskus, mereka kebanyakan jual yang buat Canon. Kemudian gue cek di amazon & ebay, dan ternyata ada, tapiiii karna gue ga pernah nyoba beli barang dengan jarak jauh begitu, gue ragu buat beli. Plus I need credit card to pay it, added with shipping fee, the price would be much more expensive. Dan akhirnya gue berfikir, hey kenapa ga coba bikin sendiri aja? Emang ga bisa ngalahin kualitas pabirk sih, tapi lebih baik daripada ga ada kan? So let's check this tutorial out...
Softcase inceran gue


Softcase ini bisa kalian bikin buat kamera digital, ataupun kamera prosumer, pokonya yang bentuk kameranya kotak deh. Kalo kamera kaya mirrorless & SLR tidak bisa, karena bentuknya cukup ribet, untung kamera saya kotak ho ho ho. FYI: this tutorial is made for dummies, cause it's really a simple one :p


WHAT YOU NEEDS:
- 2-3 lembar kain flanel, warna terserah, bisa ditemukan di toko bahan bahan jahit terdekat. Gue pake warna ijo tosca dan kuning
- Strap pelekat, warna sesuai selera (or in my case, sesuai yang ada di rumah)
- Jarum jait
- Benang jait, warna yang disesuaikan dengan kain flanel atau sesuai selera, gue sendiri pake warna hitam.
- Gunting

STEPS:
Persiapan
Ukur kamera anda, kemudian buat polanya di kain flanel. Setelah dirasa cocok, polanya dapat digunting. Polanya gausah ribet ribet, bikin kotak kotak aja untuk bagian depan, belakang, kiri, kanan, dan bawah (bagian atas menyusul) sesuai dengan ukuran kamera kalian, dan lebihin sekitar satu senti untuk jarak menjahitnya. Untuk tahapan ini gue lupa ngefotonya, karena bikin polanya pun udah berminggu minggu sebelum proses penjaitan -.- Dan untuk proses penjahitannya gue cuma pake ilustrasi karena emang enggak difoto hehe ^^v

Jahit tahap awal
Setelah pola sudah selesai, jahit bagian atas, bawah dan depan terlebih dahulu sampe jadi satu bagian kain lurus. Jika sudah selesai, tambahkan pola kiri kanan ke salah satu potongan pola atas/bawah.
Jahit dengan urutan seperti ini

Jahit tahap lanjutan
Bagian ini adalah bagian yang cukup sulit. Pada tahap ini kita akan membuat pola menjadi bentuk persegi (tanpa tutup). Sehingga kita harus menjahit bagian kiri pola nomor 2 ke bagian bawah pola nomor 4, dan bagian kanan pola nomor 2 ke bagian bawah pola nomor 5. Lihat ilustrasi dibawah, jahit di bagian yang berwarna merah
Jahit mengikuti tanda panah
Kemudian, jahit lagi bagian kiri pola nomor 3 ke bagian kiri pola nomor 4, dan bagian kanan pola nomor 3 ke bagian kanan pola nomor 5, lihat ilustrasi
Jahit mengikuti tanda panah

Jahit tahap akhir
Setelah melewati bagian ini, balik hasil jahitan kalian dan voila... kalian akan mendapatkan softcase kalian tanpa penutupnya. Pada bagian ini, kalian bisa mencoba memasukan kamera kalian ke soft casenya, kalo udah pas, lanjutkan, kalo belom pas di pasin dulu (this is the toughest part, I've been doing this step over and over)
Anggep aja belom pake tutupp ya hehe

Namun ada hal yang harus diperhatikan, diantaranya jahitan di bagian sudut/ujung, kalian harus memastikan jahitan di bagian ujung terpasang dengan kuat agar tidak lepas. Supaya lebih yakin kalian bisa menjahit bagian ujung ujungnya dua kali.
Jahit bagian sudut sudutnya dua kali
Kemudian, buat pola penutupnya, tentu bagian penutup harus lebih panjang. Jangan lupa diberi sedikit lekukan di kedua sudut agar jadi lebih menarik, atau sesuai kreatifitas kalian. Kemudian jahit ke softcase yang sudah setengah jadi tadi

Setelah selesai, sekarang tinggal menjahit strap pelekatnya. Satu di bagian depan badan softcase dan satu di bagian dalam penutup. Dan jadiiiiii.....


Walaupun kelihatannya mudah, tapi ternyata ngerjain beginian menguras tenaga juga loh. Dan sekarang silakhan nikmati hasil karya kalian. Oiya jika kalian ada mesin jahit dirumah, lebih baik pakai mesin jahit karena hasil jahitannya lebih rapih dan kencang.

BEFORE
AFTER

Oke kenapa gue bilang softcase ini belom selesai? Liat kan bekas jahitan kotak di penutupnya? I kind of annoyed with that! I planned to make additional accessories to hide it. Tapi belom beli bahannya, mau nambahin nempel kain flanel yang udah ditempel mata dan senyuman, gonna update with the photo after done it :D

Oiya saran gue beli kain flanelnya yang bagusan, kain flanel yang gue pake sepertinya gampang kendor :( Terus setelah kalian punya softcase ini, jangan lupa buat tetep simpen kamera kalian di dalam tas kamera ya! Karena tetep aja softcase ini cuma temporary case. For me, I will use this softcase when I travel with camera hanged around my neck, so the camera won't get any scratch if it bumped. Oke ciaoooo dulu yaaaah xoxo


Regards
Mia

Sunday, 27 October 2013

urban amusement


Semester ini kuliah gue sebenernya sedikit, tapi gue juga mulai ngerjain skripsi, jadi life is so... so.... Akhirnya gue ngerti kenapa mahasiswa tingkat akhir itu suka galau! jadi, ceritanya gue udah mulai ngerjain skripsi semester ini (proposal penelitian), semoga gue bisa lulus tepat waktu! BIG AMEN!!!!

And in the middle of those daze days, me and friends got an idea to refresh our mind, that's going to amusement park. Jadi ceritanya ada amusement park yang baru buka, yaitu Jungleland, yang lokasinya di Sentul.

gerbang masuk Jungleland

Dan pas sampe sono, kita kaget! kenapa? unlike other amusement parks, jungleland itu sepiiiii banget. Mungkin karna baru buka dan belum terkenal juga. Pokoknya kita bisa main ampe puas banget disono, selesai main bisa langsung main lagi, bahkan dalam satu permainan isinya cuma kita kita aja, jadi kaya di film korea ha ha ha! Lee min ho mana min hoooo!!!! so bad that i miss the carousel! karna sepi jadi ga seru juga kalo pulangnya kemaleman, jadi ngeri sendiri kali ya kalo di tempat ini sampe malem, padahal naik carousel malem malem sounds like fun!



some of the rides

Yang lucu dari amusement park ini adalah nama permainannya, jadi semua nama permainannya itu pake bahasa sunda. Kalo di dufan namanya kicir kicir di sini namanya hihiberan, bom bom car jadi tubruk tubruk hi hi hi. Overall menurut gue amusement park ini bisa jadi tambahan pilihan buat masyarakat ibukota, karena setau gue amusement park cuma ada di Jakarta aja, kalo di Bandung kan masih kejauhan, so lokasi amusement park di sentul adalah pilihan yang baik karena jauh dari keramaian dan ga terlalu jauh juga dari Jakarta. Dan yang menyenangkan, di amusement park ini ada musium science, disitu ada miniatur dinosaurus yang gerak gerak, sehingga dari jauh keliatan kaya beneran (beserta suara groar groarrrnya). Di dalam musium science nya kita bisa belajar sambil bermain



 di dalam science museum

and after refreshing our mind, it's time to back to reality! saatnya mengejar ngejar dosen pembimbiiiiiing. Kalo dipikir pikir, bener juga ya dulu waktu ospek dikasih tugas ngejar ngejar tanda tangan senior dan teman temannya, buat laithan ngejar dosen pas udah jadi mahasiswa tingkat akhir :D wkwkwk gak? *kriuk*